("http://i119.photobucket.com/albums/o150/adiva96/valentines_day_clipart_cupid.gif")

kuncup.net

kuncup.net Game Blog | Created By Www.BestTheme.Net

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

zoid liger zero

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...



Perfect Score to Burst Out...!
Mobil Honda Civic Estillo SR3 lansiran tahun 1995 ini bisa dibilang masih cukup bandel melibas jalanan dengan kecepatan tinggi.  Warna kuning yang membalur sekujur bodi mobil ini juga telah  sanggup membuatnya lebih menarik untuk dilihat.
Dendy sang pemilik sering membawa tunggangan hariannya ini untuk menempuh perjalanan Jakarta - Serpong. Karena memang hobi mengoprek mobil, konsep Modifikasi racing dipilihnya, karena dirasa cocok dengan kontur original mobilnya yang sudah sporty.

Demi mewujudkan konsep yang diusungnya ini, maka perubahan wilayah dapur pacu dan kaki-kaki dilakukannya dengan sepenuh hati, sedangkan wilayah eksterior hanya sedikit perubahan dan untuk area dalam kabin hanya dilengkapi dengan beberapa aksesoris bergaya racing saja.

Agar tunggangan kesayangannya ini mendapatkan hasil Modifikasi sesuai yang diinginkan, Dendy selaku sang empu kendaraan berkelir kuning ini tidak mau terburu-buru untuk melakukan Modifikasi, waktu yang lumayan lama sekitar satu tahun pun rela dijalaninya dengan proses penggarapan yang dilakukan secara bertahap, karena harus menunggu beberapa stock barang Modifikasi yang dipesannya langsung dari negeri paman Sam.

Eksterior-proses penggarapan cukup memakan waktu lamaEksterior
Dibagian eksteriornya, proses penggarapan cukup memakan waktu lama salah satunya adalah ketika proses mengganti warna asli tunggangannya yang berwarna silver menjadi kuning. Gubahan lain pada sektor luar kabin mobil ini adalah adanya penambahan duck tail dengan bahan karbon yang berwarna hitam. Selain itu yang jelas terlihat adalah penggantian mata lampu (head lamp) memakai Genera Corporation 80-6165-84 HID yang untuk mendapatkannya harus menunggu waktu yang lumayan lama, karena harus memesannya langsung dari USA.

Dapur pacu
Selanjutnya, kejutan tampak ketika menengok isi yang terdapat dibawah engine hood. Seluruh area kompartemen dapur pacu tampak penuh, hampir tidak tersisa ruang lagi. Pada area inilah jantung dari Modifikasi yang diterapkan oleh empunya kendaraan. Untuk menunjang performa mesin, penggantian dan penambahan parts pun dilakukannya, seperti menggunakan busi Iridium dan kabel busi yang menggunakan MSD Extreme Wire Street.

Seluruh area kompartemen dapur pacu tampak penuhParts lainnya yang turut diaplikasikan adalah Ignition spark SCI MSD, battere / Aki lansiran Rocket, Air filter racing keluaran K&N, kemudian performa mobil diperkuat dengan memasang Racing Front Upper Strut Tower Bar dan Racing Rear Upper Strut Tower Bar lansiran Skunk2 agar bodi mobil menjadi lebih rigid lagi.  Baluran warna merah menyeruak didalam area bodi kabin mesin yang mampu membuat tampilan kompartemen mesin semakin ber-aura racing.

Tidak sampai disitu saja, biar tenaga mesin mampu terdongkrak tanpa perlu menggunakan turbo kit,  maka Dendy memilih jalan untuk bermain pada jeroan mesin, tak ayal memapas camshaft dan porting polish pun dilakoninya. Dirasa belum memuaskan dahaga Modifikasi mesin tunggangannya, bagian atas pembuangan alias header dibuatkan model custom dengan konfigurasi 4-1 ditambah lagi ujung saluran buangan memakai lansiran Tanabe , alhasil membuat laju kendaraan ini semakin yahud saat dibesut. Hal ini telah dibuktikannya ketika Dendy memacu mobilnya dijalan tol, jarum speedometer sanggup menunjukkan hingga kecepatan 180 kpj, “itupun sebenarnya masih bisa lebih dari itu kalo ngga inget udah punya anak” ujarnya.

Kaki-kaki

Bagian inipun tidak luput untuk digarap, karena dirasa penting dalam mengimbangi kemampuan mesin yang semakin gahar. Mulai dari membuang sokbreker dan per standar dan kemudian mencangkok lansiran dari Tein kemudian berlanjut menggarap sektor roda dimana pelek dan ban pun mengalami penggantian.

Untuk pelek digunakan pelek racing lima palang lansiran Racing Hart berukuran 17” berwarna hitam yang juga dipesannya langsung dari USA yang kemudian dibalut dengan ban Yokohama Advan Neova dibagian depan dan belakang. Belum cukup mengganti komponen dasar kaki-kaki, jeroan dari kaki-kaki juga ikutan digarap. Biar bantingan mobil lebih rigid, strut bar saja dirasa tidak cukup, untuk itulah Dendy mencangkok seperangkat jeroan kaki-kaki tunggangannya dengan memakai Skunk2 Racing Pro Plus Series Adjustable Camber Kit (F), Skunk2 Racing Adjustable Camber Kit (R), Skunk2 Racing Rear Lower Control Arms Hard Anodized Grey dan juga Skunk2 Racing Rear Lower Arm Bar.

Bagian interior alias kabin tidak banyak diubahInterior
Bagian interior alias kabin tidak banyak diubah tapi hanya banyak dipasang aksesoris racing sebagai penunjang konsep yang disematkan pada tunggangannya. Pada saat memasuki kabin, yang cukup jelas terlihat adalah hilangnya jok asli dibagian depan untuk pengemudi dan penumpang depan dan digantikan dengan jok racing lansiran Recaro. Sedangkan mulai dari setir, pedalset, shift knob hingga handbrake dipergunakan produk lansiran Sparco yang kesemuanya dibalur dengan balutan warna merah.

Untuk Modifikasi dengan konsep racing yang telah dilakukan dengan memakan biaya Modifikasi ± 49 juta, sang empunya sudah merasa lebih dari cukup apalagi mobil ini dipergunakan sebagai mobil harian dengan jarak tempuh yang cukup lumayan jauh. Untuk kedepannya, karena menurutnya Modifikasi tunggangannya ini sudah 90% terpenuhi, Dendy hanya berencana untuk mencangkok mesin B-18 pada tunggangannya ini, agar bisa melaju lebih kencang lagi.

Untuk disektor audio memang tidak mendapat perhatian Dendy sama sekali, karena dirasa akan menggangu konsep Modifikasi racing yang diusungnya. Keseriusannya dalam menggarap konsep racing untuk mobilnya ini, Dendy memang patut diacungi dua jempol.. Salute.!

Data Spesifikasi:
Mobil Honda Civic Estillo SR3, 1590 cc,1995
Pemilik Dendy Astika (33),
Mesin :
Busi Iridium, Kabel MSD Extreme Wire Street, Ignition spark SCI MSD, battery Rocket, Air filter K&N, Intake & exhaust manifold ported, header custom 4-1, Skunk2 Racing Upper Strut Tower Bar (F-R)
Kaki-kaki :
Per & sokbreker Tein, pelek Racing Hart - USA 17”, ban Yokohama Advan Neova, Skunk2 Racing Pro Plus Series Adjustable Camber Kit (F), Skunk2 Racing Adjustable Camber Kit (R), Skunk2 Racing Rear Lower Control Arms Hard Anodized Grey, Skunk2 Racing Rear Lower Arm Bar
Eksterior :
headlamp Genera Corporation 80-6165-84 HID – USA, Duct Tail SPOON
Interior : Setir-Pedal set-Shift knob-Handbrake Sparco, Jok Recaro (Red), Muffler Tanabe, SpeedoMeter Indiglow, V-kool tint (F), 3M tint (R-S).    

Rumah Modifikasi :
Inspire : Jl. Panjang No.8 Jakarta Barat
CK Motorsport : Jl. Panjang Arteri kedoya Jakarta Barat
1000 Garage : Cirendeu Permai







Leave a Reply