Rabu, 14 Januari 2009

Kita mulai dengan membedah bagian eksterior. Dari depan ubahan modif sudah terlihat jelas dari mulai dari aplikasi bumper depan agresif serta side skirts buatan Mazdaspeed. Hal lain yang nampak menonjol pada sisi ini ialah aplikasi kap mesin berbahan karbon dari RE Amemiya dan penggunaan cover headlamp rancangan apik Fujita Engineering.
Diteruskan ke bagian belakang, kita akan disuguhkan tampilan balap satu sayap besar yang menempel pada bagasi serta pengadopsian difuser karbon Sanai Works dan lubang knalpot 80mm keluaran 5zigen. Tidak berhenti sampai disitu, Chester mengganti velg standard mobilnya dengan velg custom berkelir emas keluaran SSR Professors. Ukuran velg ini terbilang besar yaitu 19x9.5 inchi di depan dan 19x11 inchi pada bagian belakangnya.


Diteruskan masuk ke bagian kabin, nuansa sporty terasa begitu kental disini. Didalamnya melekat pasti gear knob dari bahan serat karbon ala Mazdaspeed, lingkar kemudi racing Momo, jok ala Bride dan fokus konsol tengah pada dashboard (center console). Melengkapi kokpit mobilnya, Chester menambahkan beberapa indikator vital dari HKS meters yang terhubung langsung dengan mesin disamping pengadopsian kontroler EVC 5.

Specifications :
Basic Car : Mazda RX 8
Owner and Builder : Chester Bajamundi, Australia
Engine : 13B rotor with spec list include RE Amemiya, HKS and Greddy
Exterior : frontbumper with the sideskirts made by Mazdaspeed, carbon RE Amemiya hood and the headlight cover made by Fujita Engineering, carbon diffuser made by Sanai Works, and 5zigen 80mm muffler
Interior : steering wheel Momo, carbon fiber gear knob, center console, couple of HKS meters including a boost gauge and a EVC 5 controller
Wheels : SSR Professors with a custom bronze finish, 19x9.5 inch in the front and 19x11 inch in the rear