("http://i119.photobucket.com/albums/o150/adiva96/valentines_day_clipart_cupid.gif")

kuncup.net

kuncup.net Game Blog | Created By Www.BestTheme.Net

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Blog Archive

zoid liger zero

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Optimal dengan Up-ScalingPerlahan namun pasti aneka produk storage berkapasitas besar mulai mengisi pasar seiring dengan kebutuhan penyimpanan data yang kian membengkak. 
Di segmen optical drive, fenomena ini bisa terlihat pada kehadiran peranti Blu-ray (yang memang menawarkan kapasitas lebih lega dan tentu saja dukungan visual High Definition/HD). Meskipun terbilang lambat, Samsung pun akhirnya metrilis drive Blu-ray mereka yang awalnya masih bertipe combo (sebagai pembaca Blu-ray Disc (BD) dan juga DVD-Writer) lewat seri SH-B123.
Samsung SH-B123L mengunggulkan kecepatan baca hingga 12x yang merupakan kecepatan maksimal saat ini. Kecepatan ini berguna saat menjejak keping BD yang sulit dibaca. Saat keping semakin sulit/berat saat dibaca, secara otomatis putaran akan semakin kencang sehingga kemungkinan dapat dibacanya lebih besar. 
Peranti optis ini juga telah mendukung teknologi Lightscribe yang sempat populer. Teknologi ini memungkinkan Anda mencetak label keping CD/DVD dan Bluray menggunakan teknologi laser dalam nuansa abu-abu. Tapi ingat Anda mesti menggunakannya pada keping yang mendukung teknologi ini.
Samsung juga mengadopsi teknologi Up-Scaling. Teknologi ini akan menghasilkan kualitas gambar yang dioptimalkan sehingga bisa ditingkatkan ke resolusi yang lebih tinggi. Teknologi ini memang hanya bekerja melalui aplikasi. Oleh karena itu untuk mengaktifkannya dibutuhkan aplikasi pendukung yang oleh Samsung telah disertakan dalam bundelnya. Aplikasi bertajuk CyberLink Suite ini memang berisi beberapa software yang berhubungan dengan multimedia (seperti pemutar CD/DVD dan BD, pembakar DVD, pencetak cover dan label serta penyuntingan video).
Samsung SH-B123L mampu menjalankan aplikasi benchmark tanpa hambatan. Keping CD dan DVD mampu dibaca dan ditulis dengan tingkat yang baik. Meski demikian saat membaca keping Bluray, kami tidak melihat perputaran yang optimal. Sepertinya kecepatan maksimal 12x untuk membaca keping Bluray baru terlihat saat membaca keping yang memiliki masalah (seperti kotor atau tergores).
***
Samsung SH-B123L menawarkan solusi untuk memenuhi kebutuhan multimedia definisi tinggi hingga backup data yang cukup memadai. Dengan ukuran yang pendek serta konsumsi daya yang rendah, perangkat ini cocok digunakan untuk HTPC yang biasanya memiliki ukuran lebih ramping dan minimalis. (Dayu Akbar – Kontributor)

Hasil uji kecepatan tulis
(Nero versi 8.3.2.1)
Keping
Kecepatan
Waktu
CD-R (685 MB)
48x
2 menit 44 detik
DVD-R (4,4 GB)
16x
6 menit 14 detik
DVD+R DL (7,7 GB)
8x
20 menit 28 detik

Hasil uji kemampuan baca
(Nero DiscSpeed 4)
Keping
Average
Start
End
CD-R
30,37x
18,31x
39,49x
DVD-R
11,89x
6,73x
15,77x
DVD+R DL
6,93x
5,03x
11,82x
BD-R DL
6,06x
3,48x
8,18x

Spesifikasi Samsung SH-B123L
Interface
SATA
Kecepatan baca:
-BD-ROM
-DVD-ROM
-DVD-RAM
-CD-ROM

Max.12x
Max.16x
Max.12x
Max.48x
Kecepatan tulis:
-DVD+R/-R
-DVD+R/-R DL               -DVD+RW/-RW
-DVD-RAM
-CD-R/CD-RW

Max.16x
Max.8x
Max.8x/6x
Max.12x
Max.48x/24x
Buffer Size
2 MB
MTBF
60000 jam
Sistem Operasi
Windows XP/Vista/7
Posisi
Horisontal dan Vertikal
Dimensi(plt)
14,8x4,2x17 cm
Bobot  
<750 gram
Kelengkapan
manual, kabel SATA, CD software (Blu-ray Disc Suite),
Garansi
1 tahun
Situs Web
Harga kisaran*
US$110
* Pasifik Internusa, (021) 601-9982)
* Minggu pertama September 2010






Pembaruan Firmware
Untuk mengoptimalkan kinerja serta menambahkan perbaikan, ada baiknya Anda melakukan pembaruan firmware melalui situs resminya.








Cyberlink LabelPrint

Untuk menangani urusan cetak mencetak label sampai cover, aplikasi Cyberlink menyertakan template untuk memudahkan proses pencetakan.







Baca Bluray Disc Menggunakan aplikasi benchmark Nero DiscSpeed 4, keping Bluray yang kami gunakan mampu dibaca dengan baik meskipun tidak mencapai kecepatan maksimal 12x.





Plus
     : Kecepatan baca BD tinggi; teknologi Up-Scaling; dukung lightscribe, ada bundel aplikasi Cyberlink Suite.
Minus : -Bising saat putaran maksimal.
Skor Penilaian
Kinerja             : 3,84
Fasilitas           : 4,2
Kemudahan     : 4
Harga               : 4
Skor Total        : 4,01
Berbagi Artikel: Berbagi Artikel: Bookmark Google Yahoo MyWeb Digg Facebook Twitter Myspace Yahoo Bookmarks

(0 votes, average 0 out of 5)

Leave a Reply